Monday, March 10, 2008

FORGIVE & MOVE ON...


::Ringkasan artikel Majalah Go Girl! Edisi Februari 2008::

Terkadang Memaafkan jauh lebih sulit daripada meminta maaf, but life must go on, kita tidak bisa menjalani hidup dengan penuh dendam dan amarah. bagaimana memaafkan dan berdamai dengan amarah?!

COOL DOWN YOUR HEAD
sudah menjadi insting dasar manusia, ketika ada yang menyakiti, kita pasti bersikap marah, defensif bahkan kadang balik menyerang. jadi wajar kalo ngerasain hal yang sama tapi?! Salah satu ciri kedewasaan adalah TIDAK membiarkan emosi menguasai tingkah laku kita. it's okey to walked away for people that hurted you but stay cool.

In Their Shoes
coba tempatkan diri kita pada posisi dia, berpikir bagaimana dia bisa melakukan hal itu kepada kita? apa karena keegoisannya atau itu adalah karma dari perbuatan kita di masa lalu. sekalian introspeksi diri lha ya.

SWEET REVENGE
boleh aja sih bales dendam tapi cari juga yang berguna buat kita. lho?! misalnya aja pacar tiba-tiba mutusin tanpa alesan yang jelas. terus kita make over penampilan kita dan buat dia menyesal karena dah mutusin kita. how fun to be a girl, we are loveable.

Every Mirror Have Two Sides
meski dah nyakitin tapi setiap orang pasti memiliki sisi baik. namun kapasitasnya sebesar apa? itu yang kita tidak tahu. Mungkin juga dia berada dalam pengaruh atau orang lain yang membuatnya bertindak sejauh itu. try to remember he/ she kindness. hopefully makes you well known.

Don't be a drama QUEEN
kalo udah nyoba berbagai cara tapi belum juga bisa memaafkan. mungkin kitanya yang terlalu berlebihan menilai kejadian tersebut sehingga bikin dia tak termaafkan! apalagi kalo disetiap kesempatan kamu berusaha membuat orang lain bersimpati sama kamu dan berbalik membenci dia. let me tell you it's really un-fair. open your heart widely.

The Past Won't Change
se-sempurna apapun rencana balas dendam yang dipersiapkan tidak akan pernah mengubah kenyataan. membuat seseorang merasa bersalah seumur hidupnya juga tidak akan pernah bisa mengubah masa lalu. justru akan membuat kita tidak dapat melangkah ke depan karena terus-terusan menyimpan amarah dan dendam. so it's best to forgive and left it behind.

It Happens for a Reason
Segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan ini selalu ada maksud dan tujuannya. Tinggal kitanya, apa bisa mengambil hikmah dari semua kejadian. akan lebih bijak jika kita menjadikannya sebagai salah satu 'media' pembelajaran menuju manusia yang lebih baik.

Get Over it and MOVE on
it's really hard to forgive if we never really forget. it's two different things. melupakan adalah menganggap sesuatu ga pernah terjadi sehingga kita ga belajar dari pengalaman. sedang memaafkan adalah berhenti mempermasalahkan suatu hal, mengambil hikmahnya and move on with your life.

No comments: