Wednesday, June 11, 2008

Pria Lebih Hemat Waktu

::kutipan artikel CHIC magazine June 2008::

Saya tertarik dengan artikel ini yang mengatakan bahwa pria lebih hemat waktu dibandingkan kita (baca=kaum perempuan).
jujur saya akui untuk mempersiapkan diri sebelum bepergian minimal saya membutuhkan waktu sekitar 60-90 menit :) sedangkan pria hanya membutuhkan 20 menit.
Sebelum sampai ke solusi untuk menghemat waktu, berikut kegiatan harian yang menyita banyak waktu:

Keramas Tiga Kali
perempuan rata-rata keramas tiga kali dalam seminggu, dan bukan hanya menggunakan sampo tapi dilengkapi dengan conditioner bahkan vitamin. kalau saya untuk ritual mandi plus keramas bisa sampai satu jam hehe..

Organisasikan Pakaian
Pria tidak pernah pusing untuk memadupadankan pakaian yang akan dikenakan setiap harinya yang menjadi parameter mereka adalah kebersihan. Berbeda dengan perempuan yang akan memandangi terlebih dahulu isi lemari, kemudian mix and match belum lagi kalau sudah dipakai kemudian dirasa tidak cocok atau tidak nyaman. switch again or will have a bad dress!!

Biarkan Berantakan
Perempuan lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengerjakan pekerjaan rumah, sedangkan pria menganggap bahwa pekerjaan tersebut bisa dikerjakan di lain waktu saat weekend misalnya. bagi mereka tidak masalah kok sesekali membiarkan kamar atau rumah berantakan. hmmm...

Simpel Memilih Makanan
Saya termasuk selektif untuk makan, hanya karena saya tidak menyukai makanan yang tersedia terkadang saya harus mencari makanan yang saya inginkan, memasaknya atau lebih baik membiarkan perut ini kelaparan. berbeda dengan pria, bagi mereka yang paling penting adalah makanan tersebut bisa memenuhi rasa laparnya. soal rasa itu urusan kedua.

see..dah kehilangan banyak waktu untuk kegiatan simpel tapi rutin.

solusinya adalah:

Rambut bisa terlihat tetap sehat tanpa perlu sering mencuci rambut caranya :
.:Jauhkan dari tangan, minyak dari tangan dan jari akan membuat rambut kusam
.:Angkat, rambut tidak harus selalu tergerai sesekali kenakan penjepit
.:Potongan Pendek, lebih mudah dirawat dan bisa irit dalam penggunaan sampo dan conditioner

Hemat Waktu di depan Lemari
.:Buat kategori seperti kemeja, blazer, jaket, rok, t'shirt etc. kemudian padupadankan berdasarkan warna dan disatukan, jadi ketika kita mengambil kemeja putih kita sudah mendapatkan padanannya.

to be continued dah...almost nite!!!

No comments: