Monday, October 1, 2012

EGO

Sebagai seorang istri, ibu dan karyawan tentu tidaklah mudah. Selain mengurus suami dan anak harus membereskan pekerjaan rumah dan pekerjaan kantor, Cape tentu saja... Lelah apalagi!! tapi mau bagaimana lagi ini semua sudah menjadi kodrat seorang wanita. Kadang merasa kesal juga melihat suami ketika berada dirumah lebih sering tidur daripada membantu pekerjaanku.

Apa yang aku inginkan?
ketika aku bersibuk ria dengan cucian yang berember-ember alangkah lebih baiknya dia membantu menjaga anak, karena ibukupun pasti sedang sibuk memasak. Selain membantu, aku juga ingin agar dia menghabiskan waktu dengan anaknya karena setiap harinya ketika bangun pagi dia langsung mandi terus berangkat ke kantor sedangkan malam hari ketika pulang kerja anak sudah tidur pulas.

kita jarang sekali berkomunikasi efektif, komunikasi yang dilakukan hanya sekedar say hi dan sedang apa namun permasalahan-permasalahan inti tidak tersentuh.
aku dan dia termasuk orang yang pasif, ketika ada permasalahan lebih banyak diam. ibarat bom waktu apa yang tidak suka terus dipendam dan menunggu waktu untuk meledak.

aku tahu model seperti ini bukanlah cara berkomunikasi yang baik karena selalu diakhiri dengan pertengkaran.

No comments: